Portal Berita Papua Barat

Mambe Soroti Rumah Bagi Tenaga Medis Dan Guru

0 33

Manokwari, Papuabaratoke.com – Dalam resesnya beberapa waktu lalu, anggota DPD RI perwakilan Papua Barat Mamberob Rumakiek, mendapat sejumlah aspirasi. Salah satunya dari petugas kesehatan di kabupaten Sorong.

Menurut Mambe, banyak petugas kesehatan yang harus bertempat tinggal jauh dari Puskesmas ataupun tinggal di puskesmas, karena belum adanya rumah dinas. Kondisi itu di rasa dapat berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat
“Mereka mau bikin rumah juga tentu ada pertimbangan kalau dipindahkan ke daerah lain maka siapa yang mau mengganti rumah yang dibuat itu,” ujarnya, Senin (21 Agustus 2017).

Selain petugas medis, ada tenaga guru juga yang terpaksa tinggal di sekolah agar tetap mengajar. Pengabdian di bidang kesehatan dan pendidikan, merupakan bidang yang menyentuh langsung dengan masyarakat.
“Seharusnya ini menjadi pertimbangan pemangku kepentingan untuk bisa melihat mereka. Kalau tidak ada pelayanan, justru masyarakat yang dirugikan,” ungkap Mambe.

Tentu ini bukan merupakan fenomena yang baru. Dengan anggaran yang dikucurkan kepada daerah begitu besar, diharapkan mampu memperhatikan pelayanan- seperti ini. Pasalnya, mereka yang bekerja di pedalaman sering luput dari perhatian.(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!