Portal Berita Papua Barat

Masyarakat Papua Barat Diajak Songsong HUT Kemerdekaan Dengan Nyaman

0 5
Anggota fraksi Otsus DPR PB, Maurids Saiba

Manokwari, Papuabaratoke.comMasyarakat di Papua Barat, diminta bahu-membahu menjaga keamanan selama bulan Agustus. Apalagi, bulan ini merupakan bulan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Kita inginkan Papua Barat dalam keadaan aman dari berbagai unsur. Semua pihak bertanggung jawab atas kondisi yang ada,” ujar anggota fraksi Otsus DPR PB,Maurids Saiba, Rabu (9 Agustus 2017).

Menurutnya, yang paling utama adalah masyarakat merefleksikan diri terkait kembalinya Papua ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tujuannya, tidak ada lagi wacana yang menilai melawan negara maupun konstitusi.

“Kita yang lahir di tahun 80-an ini merasa sebagai warga negara dan wajib menghargai serta menghormati Papua dalam NKRI,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat tidak membeda-bedakan  antara satu dengan yang lain demi keamanan dan kenyamanan serta kedamaian di Papua Barat.

“Kami tetap mengawal dan menjujung tinggi UUD dan pancasila. Kami tidak membedakan siapa-siapa untuk menyongsong hari kemerdekaan ini, Kami mendukung Papua Barat tetap aman,” tutupnya. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!