Portal Berita Papua Barat

Mervin Komber: Kasus Korawai, Bukti Fasilitas Kesehatan Di Papua Belum Memadai

4
Fasilitas Kesehatan Di Papua Belum Memadai
Fasilitas Kesehatan Di Papua Belum Memadai – Senator Papua Barat, Mervin S. Komber
Manokwari, Papuabaratoke.comFasilitas Kesehatan Di Papua Belum Memadai. Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Mervin S. Komber, menilai pembangunan fasilitas kesehatan diyakini belum memadai di Tanah Papua. Menurut dia, kasus Korowai menjadi bukti nyata.

“Problem kesehatan di Tanah Papua bukan sesuatu yang baru, bahkan ada yang sampai meninggal. Ini jangan terulang kembali,” ujar Mervin, Jumat (6/10/2017). Lewat surat elektroniknya, Ia mengaku kasus kesehatan yang menimpa seorang anak dari Suku Korowai, membuktikan fasilitas kesehatan yang masih sangat minim.

“Ini harus jadi perhatian semua pihak. Dengan alokasi anggaran baik APBD maupun APBN, harusnya fasilitas kesehatan dibangun juga di pedalaman,” bebernya. Ditambahkan, kebutuhan dasar masyarakat Papua, termasuk kesehatan, harus mendapat perhatian yang baik dari pemerintah pusat.

“Sangat disayangkan jika ingin berobat, masyarakat harus berjalan jauh. Padahal disebut-sebut negara mau hadir,” tambah Mervin. Baginya dengan kepedulian oleh pemerintah maka nantinya dapat menjadi simpatik bagi masyarakat Papua terhadap kehadiran pemerintah.(*1/Pboke)

Comments
error: Content is protected !!