Portal Berita Papua Barat

Minimnya Serapan Anggaran, Wakil Rakyat Pun Pesimis

0 15

Manokwari, Papuabaratoke.com Memasuki akhir bulan Agustus ini, serapan anggaran Tahun 2017 diklaim masih minim. Pesimis pun muncul karena batas waktu hanya menyisahkan empat bulan sebelum 31 Desember.

Anggota DPR Papua Barat, Leonard E. Pattinama, mengatakan, pertanggungjawaban keuangan akan digelar
tanggal 15 Desember dan harus sudah lengkap.
“Kegiatan fisik di Pemda sampai hari ini, serapannya masih rendah. Ini bukan kegiatan multiyears yang kegiatannya berkelanjutan. Ini berkaitan dengan dana DAK dan akan berpengaruh pada APBD 2018,” ujarnya kepada wartawan di Kantor DPR PB, Senin (28 Agustus 2017).

Menurutnya, jika kemampuan SDM dalam mengelola tidak terlaksana, tentu berpengaruh terhadap anggaran kedepan. Pemerintah pusat akan mempertimbangkan, bahkan mungkin tak lagi mengucurkan dana.
“Kenapa sampai hari ini tidak terlasksana, siapa yang salah ?. DPR akan lakukan pengawasan dari awal Desember. Kita akan turun di seluruh daerah dan saya sarankan ini perlu dibentuk pansus,” ujar dia.

Ditambahkan, secara etika organisasi, Pemda juga harus memberi laporan per triwulan kepada DPR.
“Kita mau bahas APBD-Perubahan, sementara kita belum dapatkan laporan realisasinya. Bagaimana kita mau bahas APBD-Perubahan itu,” tanya Leonard mengakhiri.
(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!