Portal Berita Papua Barat

Miris, Penagih Retribusi Karcis Didominasi Anak Usia Sekolah

0 25
Penagih Retribusi Karcis
Penagih Retribusi Karcis – Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humairah Bataray
Manokwari, Papuabaratoke.comPenagih Retribusi Karcis. Masih ditemukannya anak usia sekolah yang menjaga parkiran, bukan lagi menjadi rahasia umum di daerah ini. Pemerintah daerah melalui OPD terkait, diminta memperhatikan hal ini dengan serius.

Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humairah Bataray, mengaku prihatin karena anak usia sekolah harusnya tidak berada di tempat parkir kendaraan.
“Sangat disayangkan masih ada anak (kecil) usia sekolah ikut tarik retribusi parkir,” tegasnya, Selasa (3/10/2017), di Kantor DPRD Manokwari.

Jika karcis parkir itu resmi, OPD diminta bertanggungjawab, baik OPD yang membidangi soal anak maupun OPD yang menarik retibusi. Menurutnya, sudah seharusnya anak usia sekolah berada di lingkungan sekolah saat jam belajar, bukan berada di jalan.

“Dalam Raperda Perlindungan Anak dan Perempuan nantinya akan mengatur itu juga. Usia tertentu tidak boleh terlibat langsung pada aktifitas yang belum sepantasnya. Jangan lagi memperkerjakan anak dibawah umur,” tutupnya.

Di Manokwari, mudah ditemui lokasi parkir kendaraan yang dijaga anak usia sekolah. Selain pasar, pertokoan juga menjadi tempat berkumpulnya anakusia sekolah yang menjaga parkiran kendaraan. (*1/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com