Portal Berita Papua Barat

Sampah, Masalah Bersama yang Juga Butuh Komitmen Bersama

0 10

Manokwari, Papuabaratoke.comMasalah sampah belakangan ini menjadi perhatian, baik pemerintah daerah maupun LSM lingkungan.

DPRD Manokwari pun tak mau ketinggalan dan berencana menggelar diskusi membahas masalah sampah.
“Kami gagar coffee morning untuk membahas masalah sampah yang sudah meresahkan masyarakat,” ujar Ketua DPRD Manokwari, Dedy S. May, Selasa (29 Agustus 2017).

Diharapkan, kegiatan yang digelar Rabu (30 Agustus 2017) ini, menemukan ide dan gagasan untuk menangani ataupun mengurangi volume sampah di daerah ini.
“Sampah ini jadi masalah dan kita butuh komitmen bersama. Sudah banyak ide yang disampaikan, sehingga kami harap coffe morning ini bisa menghasilkan sesuatu yang berguna,” bebernya.

Diskusi ini, sebut Dedy, akan melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat. Apalagi, Tahun 2016 sudah dicetuskan Perda Sampah, namun belum terbukti ampuh.
“Itu akan dijelaskan pemerintah daerah, sejauh mana menindaklanjuti Perda itu, kendalanya apa dalam penanganan sampah. Ini yang akan kami dengar dari pemerintah daerah,” paparnya.

Meskipun coffee morning bukan merupakan forum resmi pengambilan keputusan, politisi Golkar itu menganggap bisa menjadi momentum referensi pokok pemikiran. Dengan agenda tersebut, dia juga mengatakan bertujuan menjalin hubungan lebih dekat antara DPRD Manokwari dengan masyarakat.(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!