Portal Berita Papua Barat

Sarana Penunjang OK, Pelayanan Puskesmas Pasti Maksimal

0 46

Manokwari, Papuabaratoke.com – Keberadaan Puskesmas di tingkat Distrik merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan. Sarana dan prasarana pendukung sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja Puskesmas. Demikian ujar Trisep Kambuaya, anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Selasa (8 Agustus 2017).

Menurutnya, pelayanan kesehatan selama ini minim akibat kurangnya kelengkapan tersebut. “Tak hanya sarana-prasarana, tenaga medis juga masih kurang. Kesehatan menjadi kebutuhan dasar karena menyangkut kehidupan banyak orang,” terangnya.
Ia yakin masyarakat tak harus jauh-jauh ke kota atau ke rumah sakit jika peralatan dan tenaga medis di Puskesmas sudah terpenuhi.

Hingga kini sejumlah Puskesmas di daerah ini masih membutuhkan kelengkapan sarana-prasarana termasuk penambahan tenaga medis. Selain itu, stok obat-obatan kadang menjadi kebutuhan harus diperhatikan.
“Masih banyak yang harus dilengkapi. Tenaga medis juga diharapkan stay di puskesmas untuk melayani masyarakat,” paparnya. Sebagai anggota dewan, Trisep siap mendorong Puskesmas di Manokwari untuk bertransformasi lebih modern, guna menjawab kebutuhan masyarakat.
“Kami di legislatif (DPRD) siap mendukung selama apa yang diusulkan OPD terkait merupakan kebutuhan masyarakat,” ujar Trisep. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com