Portal Berita Papua Barat

Senator Papua Barat Ajak Warga Sorong Donor Darah

0 9

Manokwari, Papuabaratoke.comBerkunjung ke Sorong dimanfaatkan benar Senator Papua Barat, Mamberob Rumakiek. Ia mengajak warga untuk ikut mendonor darah.

Menurut anggota DPD RI ini, donor darah sebagai bentuk kecil dari kepedulian sosial namun memiliki manfaat yang besar. Hal ini juga untuk menjamin ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ada manfaat yang didapat karena itu seperti beramal dan membantu sesama. Selain itu, secara medis juga bermanfaat untuk kesehatan karena meregenerasi darah,” ujarnya kepada PBOke via ponsel, Selasa (1 Agustus 2018).

Ia menilai perlu ada gerakan bersama untuk mendonor darah, dengan tujuannya tak lain unntuk memenuhi stok darah di PMI. Pria yang juga akrab dengan sebutan Mambe ini menambahkan kebersamaan menjadi fondasi untuk kebersamaan, termasuk untuk memupuk rasa saling membantu.

Sejauh ini ketersediaan kantong darah sejumlah daerah di Papua Barat, baik di Rumah Sakit maupun PMI cukup terbatas. Diharapkan stok darah terpenuhi lewat kegiatan sosial atau sosialisasi. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!