Portal Berita Papua Barat

Sumur Sering Kering, Dusun Jenggerai Krisis Air Bersih

0 31

Wasior, Papuabaratoke.comWarga di Dusun Jenggerai, Distrik Windesi, mengalami krisis air bersih dalam 3 tahun terakhir. Selama ini, warga setempat yang terdiri atas 14 KK mengandalkan sumur sebagai sumber air baku untuk keperluan sehari-hari.

Selain kadar kebersihannya kurang terjamin, sumur yang dipakai warga itupun sering kering terutama saat musim panas.

“Di sini air bersih sulit. Sumur selalu kering kalau panas. Jadi kami mohon pemerintah bangun jaringan air bersih ambil dari kali karena ada kal dekat sini,” beber Hengki Munuari, tokoh masyarakat setempat, Minggu (20 Agustus 2017).

Ia mengaku sudah menyampaikan harapan warga kepada Kepala Kampung Sombokoro, agar bisa dilanjutkan ke pemerintah Kabupaten Teluk Wondama.

“Masyarakat disini sudah usul juga agar Dana Desa bisa dipakai untuk bangun jaringan air bersih.  Karena warga butuh sekali air bersih,” paparnya.

Dusun Jenggerai secara administratif merupakan bagian dari Kampung Sombokoro. Lokasinya berjarak lebih kurang 1 Km dari kampung induk di Pulau Sombokoro.  Berbeda dengan kampung induknya, dusun kecil yang dihuni lebih kurang 50 jiwa ini, berada di tanah besar Pulau Papua.

“Kami mulai tempati disini sejak Tahun 2014. Kami juga harap Pemda Teluk Wondama membangun tambatan perahu di Jenggerai,” punkgasnya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com