Portal Berita Papua Barat

Susun KUA-PPAS, DPRD Minta Penjelasan Deviden Dari Bank Papua

0 4
DPRD Minta Penjelasan Deviden Dari Bank Papua
Ketua DPRD Manokwari, Dedy Subrata May
Manokwari, Papuabaratoke.comDPRD Minta Penjelasan Deviden Dari Bank Papua.  DPRD Manokwari berencana memanggil manajemen Bank Papua, terkait penjelasan deviden bagi Pemkab Manokwari. Hal ini dilakukan dalam rangka penyusunan KUA-PPAS APBD 2018.

Ketua DPRD Manokwari, Dedy S. May, mengaku alasan menghadirkan manajemen Bank Papua, tak lain untuk mendapat kepastian soal deviden.
“Mendapat kepastian deviden, tentu penyusunan KUA -PPAS akan lebih baik, karena cukup besarnya nilai deviden tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya DPRD Manokwari telah meminta Pemkab Manokwari menyurati Bank Papua. Sekda Manokwari, F. M. Lalenoh, pada pertemuan bersama DPRD Manokwari, Selasa (26/9/2017), mengaku Pemkab Manokwari belum menerima deviden dari Bank Papua unntuk Tahun 2017. Sedangkan, hal ini belum bisa dipastikan untuk Tahun 2018.

DPRD Minta Penjelasan Deviden Dari Bank Papua
Susun KUA-PPAS, DPRD Minta Penjelasan Deviden Dari Bank Papua

“Sesuai RUPS Juni lalu, terjadi defisit anggaran di Bank Papua sehingga pembayaran deviden bagi pemilik saham, termasuk Pemkab Manokwari tertunda,” bebernya.
Kondisi defisit yang terjadi pada Bank Papua memang berdampak luas bagi pemkab di Provinsi Papua dan Papua Barat. Sebagai bank milik daerah, sudah tentu pemda memiliki saham di bank itu.(*1/Pboke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!