Portal Berita Papua Barat

Yoteni: Mulai Dari Regulasi dan Rekrutmen MRPB Penuh Tanda Tanya

0 233
Rekrutmen MRPB Penuh Tanda Tanya
Rekrutmen MRPB Penuh Tanda Tanya – Ketua fraksi otsus DPR Papua Barat, Yan Anton Yoteni. (Foto : Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Rekrutmen MRPB Penuh Tanda Tanya.  Ketua fraksi otonomi khusus DPR Papua Barat Yan Anton Yoteni mengatakan pembuatan regulasi (perdasus dan perdasi) tentang kelembagaan MRPB dan rekrutmen calon anggota Majelis rakyat Papua Provinsi Papua Barat penuh dengan tanda tanya.

“Dalam pengusulan besaran dananya jelas. Tetapi apakah semua itu terserap habis atau tidak? Kalau mau dilihat dari prosesnya mulai dari peraturannya dan hasilnya, semua penuh tandanya. Biarkan proses hukum saja,” kata Yoteni, Rabu 21/2/2018).

Pernyataan ketua fraksi otsus ini berkaitan dengan penggeledahan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Barat, yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari.

Dalam penggeledahan itu, sejumlah dokumen yang dinilai penting dan mempunyai kerkaitan dengan regulasi (perdasus dan perdasi) tentang kelembagaan MRPB dan rekrutmen calon anggota MRPB disita.

Baca Juga:  Geledah Kantor Kesbangpol PB, Kejari Kantongi Bukti Kuat Jerat Calon Tersangka

“Masyarakat juga tidak perlu saling curiga. Tuhan adalah penegak keadilan. Tuhan yang kelihatan di bumi adalah pemerintah dalah hal ini Kejaksaan, Kepolisian, dan Pengadilan. Kita tidak boleh main hakim sendiri, tidak menerima hoaks dari manapun. Kita percaya pengadilan yang akan memutuskan kebenaran ada di pihak mana,” tuturnya mengimbau.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!